Jika Perpisahan Itu Jalan Yang Terbaik

Perpisahan Gak Perlu Diratapi Terus-terusan Sob.

Karena Hidup Memang Harus Berubah Perlahan Dan Harus Tetap Berjalan


Hubungan yang udah terlalu lama terjalin, bahkan hingga tahunan kadang disayangkan jika harus putus di tengah jalan. Namun pemikiran seperti ini gak selamanya benar sob, seringnya malah sesat yang ada. Soalnya hubungan yang berkualitas sama sekali gak dilihat dari berapa lama sudah terjalin. Namun dari seberapa banyak upaya yang telah dilakukan bersama untuk merancang masa depan.

Meski sebuah hubungan sudah berjalan lama dan ujung-ujungnya harus kelar juga, lu cuma perlu menangis seperlunya aja. Keluarin semua rasa yang nyakitin di hati tetapi dengan cara yang positif, entah entah lu mau nangis seharian atau menyendiri untuk beberapa saat. Tapi setelahnya, lu gak boleh berlarut dalam kesedihan. Masih banyak cerita kehidupan yang mesti lu lanjutin, dengan atau tanpa dia.

Perpisahan lu dan dia memang pasti berasa sakitnya. Tapi setelahnya lu mesti paham untuk ngejalanin hidup lebih baik lagi


Gak ada yang bilang bahwa perpisahan mudah dijalani. Banyak cerita antara lu dan dia yang telah terajut sekian lama tentunya ninggalin kenangan yang sulit dibuang. Wajar aja akhirnya bikin sakit hati. Mengikhlaskan perpisahan tentunya gak semudah memahami teori, praktek untuk ikhlas setelah berpisah memang gak pernah mudah. Bahkan semakin kuat lu berusaha melupakan kenangan, kenangan itu akan semakin kuat nempel di pikiran.

Proses jatuh bangun ini emang mau tak mau harus lu lalui. Tanpa perlu ngotot, jalani aja apa yang memang lu harus jalanin. Kadang luka akan sembuh sendirinya seiring dengan berjalannya waktu. Nantinya di saat luka di hati sudah kering, akan ada masanya lu paham bahwa untuk menjadi dewasa lu harus tahu apa itu rasa sakit. Tanpa rasa sakit lu gak akan berupaya buat lebih baik lagi. Anggep aja rasa sakit yang lu dapetin ini sebagai cambuk, agar lu bisa lebih menghargai hidup lu.


Dari perpisahan kamu juga akan belajar, bahwa ada hal yang memang harus diikhlaskan


Saat bersama dia, ada masanya lu bakal ngerasa udah punya segalanya. Lu jadi lupa kalo apa yang lu miliki belum tentu bisa lu miliki selamanya. Jadi ketika apa yang lu kira selama ini adalah milik lu pergi, ada penolakan disana.

Tapi perpisahan pada akhirnya bisa bikin lu ngerti. Bahwa memang ada hal-hal yang tidak bisa lu miliki selamanya. Ada hal yang memang lebih baik jika lu ikhlasin. Sama halnya dengan hubungan lu yang memang baiknya harus berpisah. Tuhan lebih tahu, jika diteruskan mungkin lu akan merasakan sakit yang lebih dalam lagi.

Hidup gak bisa dijalani dalam kondisi statis, harus ada yang berubah. Terkadang perpisahan jadi cara agar hidup lebih berkembang


Perubahan memang kadang sulit buat diterima. Karena perubahan mengubah kebiasaan yang sudah lama dijalani. Kesulitan yang lu hadapi bukan karena semata-mata kondisi yang berubah, tetapi lu harus bisa mengubur kenangan bersama dia dulu. Berupaya untuk tidak mengingatnya kembali. Atau menerima kondisi bahwa dia tak mungkin lagi menemani hari-hari lu.

Tapi mau gak mau hidup lu harus berjalan sob. Hidup gak bisa dalam kondisi statis terus. Harus ada yang berubah perlahan. Anggap aja perpisahan antara lu dan dia adalah bagian dari perubahan. Perubahan juga jadi cara agar hidup lu bisa berkembang lebih baik lagi. Karena adanya perpisahan jadi pelajaran buat lu bahwa mungkin kegagalan selalu ada dalam setiap hubungan. Dari sini, harusnya lu ngerti hal-hal apa yang harus lu perbaiki. Agar kelak tak ada kegagalan dan perpisahan lagi.

"Perpisahan bisa bikin kesempatan lu ketemu orang baru terbuka lebar. Lu berhak punya kisah baru yang lebih indah"


Mulai sekarang lu harus bisa melihat sisi baik dari sebuah perpisahan. Perpisahan bisa bawa lu ke dunia dan lingkungan baru, maka kesempatan lu buat ketemu orang baru juga terbuka lebar. Lu emang gak perlu buat maksain ngelupain kenangan yang kemarin, tapi lu perlu imbangi buat bikin kisah baru di babak kehidupan lu yang baru.

"Toh tak ada rumus pasti dalam hal jodoh. Berpisah sekarang bukan berarti tak bisa bahagia di waktu yang akan datang"

Kalau bicara soal jodoh, gak ada satupun ilmu yang bisa naker. Gak ada yang tahu kapan bakal ketemu seseorang yang benar-benar berjodoh atau sekedar numpang lewat aja. Kesedihan yang lu dapetin sekarang, bukan berarti bakal bertahan selamanya. Lu bakal bahagia pada waktunya. Tuhan lebih paham kapan mempertemukan lu ama orang yang tepat.


Perpisahan kali ini dijadiin pengalaman aja, agar lu gak salah langkah nantinya. Berpisah sekarang bukan berarti gak bisa bahagia besoknya.
sumber:www.hipwee.com

Udah sementara itu aja dulu ya sob :D gue capek ngetik banyak-banyak. Itulah keresahan gue soal "Perpisahan"

See You For The Next Time!! dadaaah!!!

Comments

Popular Posts