BOSAN!!

Lu Sering Mendadak Bosan? Jangan-Jangan, 

Lu Sering Ngelakuin 14 Hal Ini Sob!

Lu pernah ngerasa hari lu tuh gabut banget? Hal-hal yang lu lakuin tiap hari jadi kaga menarik lagi. Mod hidup lu juga ilang entah ke mana. Kalo lu ngerasa seperti itu sob, mungkin ada yang salah ama cara lu menjalani hidup.

Bosan itu rasa yang semua orang pasti ngalamin. Tapi kalau keterusan, ada baiknya lu kepoin dulu perasaan lu ini. Pertama-tama, yang mesti lu lakuin itu nyari tahu kenapa lu bisa ngerasa bosan. kayak ngga ada asap kalau nggak ada api, ngga ada rasa bosan yang ngga beralasan.

Kira-kira, apa aja yak alasan yang bikin lu ngerasa bosan dengan hidup lu selama ini? Mungkin ini dia jawabannya sob…

1. Rasa bosan lu bukan disebabkan oleh hal personal yang gede. Lu cuma belum tahu apa yang benar-benar lu pengen kerjain


Rasa bosan muncul karena lu ngga bener-bener tau apa yang lu pengenin sob. Soal potensi, lu sih ngga layak diraguin. Ini-itu bisa lu lakuin. Masalahnya, lu itu belum bener-bener ngerti apa yang lu lakuin. Buat apa jadi calon PNS? Buat apa daftar S2? Semua itu bisa aja lu lakuin, bukan karena lu bener-bener pengen.

"Jangan lakuin yang lu bisa, tapi lakuin yang lu bener-bener pengenin sob"

Untuk ngatasin kebosanan lu, coba deh lu lakuin latihan ini. Kalau lu bisa dan ngga peduliin  kata orang, apa sih yang benar-benar lu pengen? Kalaupun lu ngga dibayar, hal apa yang toh lu juga nikmatin kan karena lu suka? 

Ngapain lu ngerjain sesuatu yang lu sendiri ngga tahu buat apa, itu malah akan bikin lu ngerasa hampa sob. Soalnya ya, ga danta. Bikin tujuan hidup lu itu jelas, terus dengan sendirinya seluruh hidup lu akan terarah ke sana. Punya sesuatu buat dikejar bakal ngindarin lu dari rasa bosan. 

2. Punya tujuan yang jelas, tapi mungkin aja tujuan hidup lu ketinggian sob.

Sesuaiin tujuan hidup lu ama realita. Punya mimpi setinggi bintang itu emang perlu, karena tak jarang hal yang sukses itu berasal dari hal sesederhana itu.

Tapi kalau lu berani bermimpi tinggi, lu juga harus berani berkorban banyak. Lu harus berani ngeluarin usaha yang besar. Mimpi tinggi kalo ga diimbangi usaha sama pengorbanan ya sama aja lu cuma ngimpi disiang bolongl.

Tujuan hidup kalo terlalu besar malah bikin lu ribet sendiri sob. Kelamaan wujutinnya malah bikin lu cuma stuck di level yang itu-itu doang. Inilah yang kemudian membuat lu bosan!

3. Kalo Lu Punya Banyak Cita-Cita Dan Lu Pengen Wujudtin Bersamaan, Inget Sob Lu Bukan Tuhan, Lu Cuma Manusia Biasa.

Lu punya cita-cita pengen hidup sempurna. Kerjaan kece, karier terus naik, gaji gede, liburan tetep jalan, Bokap Nyokap bahagia, pasangan hidup ada, bahagia lahir batin, Style kekinian, semua harus lu dapetin dalam waktu satu ini.

Punya banyak tujuan memang bagus sob. Tapi pasang satu-satu saja, Soalnya lu itu cuma manusia biasa.


Udah sementara itu aja dulu ya sob :D gue capek ngetik banyak-banyak. Dikesempatan berikutnya gue bakal ngedumel lagi soal "Bosan"

See you for the next time!! dadaaah!!



 

Comments

Popular Posts